Menjelang PILKADA DEPOK di akhir tahun 2015, CEPP FISIP UI-Rock The Vote Indonesia bersama dengan Komunitas Standmard (Komunitas Pemuda Lingkungan Kampong Stangkle dan sekitarnya) melakukan kegiatan pendidikan politik dan sosialisasi pilkada di lapangan RT 01 RW 06 Kemiri Muka bersamaan dengan acara warga “silaturahmi menyambut datangnya bulan ramadhan”.

CEPP FISIP UI-Rock The Vote Indonesia MENGAJAK PEMILIH MUDA BERSUARA; membangun kesadaran kaum muda, masyarakat dan komunitas untuk ikut secara aktif berpartisipasi serta mengawal penyelenggaraan Pilkada Depok. Mengingat tingginya tingkat golput, pragmatisme, dan apatisme di pemilu sebelumnya. Dari 1.249.000 daftar pemilih terdaftar, terdapat 824.334 suara sah dalam pemilu legislative 2014. [1]

Kegiatan terdiri dari gallery, photo booth, diskusi santai, games, kuis, pemutaran film, dan tanya jawab dengan tutor Rock The Vote Indonesia secara langsung agar kaum muda, masyarakat, dan komunitas lebih paham dan lebih sadar terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak. Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh acara music, stand komunitas, lomba qasidah, pameran, bazar makanan, dan ditutup dengan acara obor Ramadan.

[1] Data didapatkan dari KPUD Kota Depok.

2 COMMENTS

  1. Saya pernah menjadi tutor Rock The Vote Indonesia di Kampus UI Depok bersama bu Chusnul tahun 2014 kemaren. Bagaimana caranya agar kampus saya bisa terdaftar menjadi peserta link Rock The Vote Indonesia ini? Kampus saya adalah FISIP-Universitas Kristen Palangka Raya. Tahun 2015 ini Kalimantan Tengah melaksanakan Pilkada Gubernur, dan kami mau melaksanakan kegiatan2 Rock The Vote Indonesia, seperti kampanye jangan golput kepada anak-anak muda, mahasiswa dan pemilih pemula, dan kegiatan-kegiatan lain. Demikian, terimakasih sebelumnya. salam, Kisno Hadi, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, FISIP-Universitas Kristen Palangka Raya.

Leave a Reply