Rock The Vote Indonesia: Electainment on Campus` berlangsung di Universitas Muhammadiyah Sukabumi, dengan tema Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda Dalam Pilgub Jabar 2018, pada hari Rabu (11/04/18). Presiden Direktur CEPP FISIP UI Chusnul Mari`yah mengatakan, pemilu merupakan kunci dari pembangunan negara di masa depan. Karena itu semua harus turut terlibat dalam pelaksanaan pemilu termasuk pemilih muda.

“Rock The Vote Indonesia” di antaranya belajar demokrasi, politik dan pemilu yang dirancang dengan metode diskusi di ruang terbuka dengan para tutor dari mahasiswa Administrasi Publik. Para peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok dan dibimbing oleh para tutor mahasiswa. Metode pendidikan pemilih muda ini diharapkan terjadi dialog antarpemuda yang akan menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang. Selain diskusi dengan tutor peserta juga mengikuti “election mock”, yakni simulasi cara memilih di tempat pemungutan suara (TPS) dan juga mengikuti pemutaran film.

Sejalan dengan itu Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd mengatakan “keikutsertaan pemilih muda untuk memberikan hak suaranya dalam pilkada Jabar, sangat penting sehingga bisa mempengaruhi pilihan dalam menentukan pemimpin Jabar kedepannya”.