Acara Electainment on Campus-Rock The Vote Indonesia Pilgub Jawa Barat 2018: Pendidikan Politik untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda Jawa Barat kerjasama antara KPU Provinsi Jawa Barat, Center of Election and Political Party (CEPP) Universitas Indonesia bersama Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya dilaksanakan pada tanggal 29 April 2018

Rektor Universitas Siliwangi Prof. Dr. Rudi Priyadi, MS dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk senantiasa berperan aktif dalam pemilihan umum. Setelahnya, beliau pun membuka secara resmi acara Electainment of Campus-Rock The Vote Indonesia Pilgub Jawa Barat 2018 bersama empat narasumber lainnya dengan membunyikan angklung secara bersamaan.

Perwakilan dari KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman (Sekretaris KPU Jawa Barat) dalam sambutannya mengatakan, money politics di Pilgub Jabar saat menjadi perhatian utama. Saat ini, Kapolri sudah membentuk Satgas untuk memberantas money politics. Pun KPU sudah membentuk agen sosialisasi yang tersebar di Kota dan Kabupaten. Menurut Heri, mahasiswa zaman now  dikenal dengan kesibukan bermedia sosial. Maka dari itu, beliau mengajak mahasiswa untuk menjadi garda terdepan dalam melawan asumsi bahwasannya mahasiswa zaman now tidak hanya sibuk dengan media sosial, melainkan juga berperan aktif dalam penegakan demokrasi.

Sumber: fisip.unsil.ac.id

NO COMMENTS

Leave a Reply