KPUD JawaBarat dan Universitas Galuh gelar Electainment On Campus RTVI ( Rock The Vote Indonesia ) untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda Pada Pilgub JawaBarat 2018.

Acara tersebut di Gelar di Gedung Auditorium Kampus Unigal Kab Ciamis, Senin Siang ( 26/03/2018 ).

Dalam acara tersebut diHadiri oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Turut Hadir pula Ketua KPUD Kab Ciamis Kikim Tarkim, Nina Bidang Sosialisasi dan Bidang SDM KPUD JawaBarat dan beberapa Staf KPUD JawaBarat, dan juga dihadiri 174 Peserta.

Nina Bidang Sosialisasi Dan Bidang SDM KPU JawaBarat menyampaikan, Kegiatan ini merupakan rangkaian yang di selenggarakan di Perguruan Tinggi yang ada di JawaBarat, Kampus Unigal merupakan Perguruan Tinggi ke 3 yang di laksanakan oleh KPUD JawaBarat,” Ucapnya.

Lanjut Nina, tujuan tersebut untuk mengsosialisasikan dan melakukan pendidikan Pemilih bagi Pemilih Muda yang ada di Kampus, karena Total Jumlah Pemilih Muda yang ada di daftar Pemilih mencapai 30% atau lebih dari 9jt, dan ini adalah potensi, maka itu kami melakukan sosialisasi dan pendidikan untuk Pemilih Muda,” Tuturnya.

Dalam kegiatan pendidikan Pemilih Muda di Unigal ini, peserta akan di ajak berdiskusi tentang persoalan yang menjadi tantangan bagi warga JawaBarat, berdiskusi lebih dalam mengenai Politik, Pemilu, Demokrasi, Partai Politik, Partisipasi, dan juga Simulasi memilih di TPS yang telah di sediakan,” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana/Dekan FISIP Unigal Aan Anwar Sihabudin SH MH MSi mengatakan, dengan Program Sosialisasi tersebut yaitu bagaimana tahapan tahapan untuk proses Pemilihan itu sangat penting sekali,” Ucapnya.

Lanjut Aan Anwar, dengan Pemilu Cerdas itu sendiri kita mengharapkan untuk menentukan Pemimpin itu sangatlah di perlukan, dengan pemikiran dan kondisi daripada Visi Misi dari masing masing Calon,” Tuturnya.

Mahasiswa mahasiswi yang telah mengikuti Electainment On Campus RTVI ini diharapkan menjadi Pemilih yang Cerdas, serta mempersiapkan Masa Depan Bangsa dan Negara untuk menjaga Pilgub Jabar 2018 dapat berjalan dengan baik,” Pungkasnya.

Sumber: Fokuspriangan.com

NO COMMENTS

Leave a Reply