Rock The Vote Indonesia V

Gedung Pramuka, Padang

RTVI Chapter Padang : 27 Agustus 2013 | Gedung Pramuka, Kota Padang


Sehari setelah penyelenggaraan RTVI Pariaman, acara RTVI dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat. Kota Padang menjadi kota kelima yang menyelenggarakan RTVI. Acara ini terselenggara atas kerjasama CEPP FISIP UI dengan KPI Sumatera Barat dan KPU Sumatera Barat, disamping itu acara ini juga terselenggara atas bantuan dari mahasiswa Ilmu Politik Universitas Andalas. Acara ini berlangsung di Gedung Pramuka, Padang dan dihadiri oleh sekitar 1000 orang peserta yang berasal dari SMA se-Kota Padang dan beberapa perwakilan dari universitas-universitas yang ada di Kota Padang.

Acara ini terselenggara atas kerjasama CEPP FISIP UI dengan KPI Sumatera Barat dan KPU Sumatera Barat, disamping itu acara ini juga terselenggara atas bantuan dari mahasiswa Ilmu Politik Universitas Andalas.

Acara ini dimulai dengan Focus Group Discussion dengan materi yang sama dengan RTVI sebelumnya, yaitu seputar Pemilu dan pemilih, dan disampaikan oleh tutor-tutor yang merupakan mahasiswa Ilmu Politik UI dan Unand dengan bahasa-bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Peserta juga ikut aktif berdiskusi dengan tutor mereka masing-masing. Setelah FGD, peserta diajak untuk melakukan simulasi Pemilu, Election Mop. Setelah itu, mereka mengikuti sesi pendidikan pemilih muda dari Presiden Direktur CEPP FISIP UI, Chusnul Mar’iyah, Ph.D. Acara ditutup dengan penandatanganan Wall of Rock, yang merupakan petisi untuk menjadi pemilih muda yang cerdas dan kritis.


To Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>