RTVI Universitas Palangka Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Rock The Vote Indonesia – Universitas Palangka Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Rock the Vote Indonesia, sebuah gerakan pendidikan politik untuk pemilih muda yang digagas oleh CEPP FISIP UI kali ini dilangsungkan di 45 CEPP Uni-Link di 33 Provinsi Se-Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada periode Februari-Maret 2014. Kemudian, pada Selasa, 18 Maret 2014, rangkaian kegiatan pendidikan politik untuk pemilih muda tersebut berlangsung di Universitas Palangka Raya, Palangka Raya.

Rock the Vote Indonesia di Universitas Palangka Raya dilaksanakan oleh CEPP Universitas Palangka Raya. Panitia pada acara ini melibatkan jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Palangka Raya. Acara tersebut berlangsung di Gedung Aula Palangka, Universitas Palangka Raya. Peserta yang datang berjumlah lebih dari 500 orang yang berasal tidak hanya dari kalangan mahasiswa/i tapi juga kalangan SMA/Sederajat.

Acara dibuka oleh perwakilan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementerian Dalam Negeri. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pimpinan Rektor Universitas Palangka Raya, Dekan FISIP Universitas Palangka Raya, dan Pimpinan CEPP Universitas Palangka Raya.

Rock the Vote Indonesia CEPP Universitas Palangka Raya ini bertujuan tidak hanya memberikan pendidikan politik untuk menyambut Pemilu 2014 April. Acara ini juga bertujuan untuk menyiapkan para calon pemimpin Indonesia di 100 Tahun Kemerdekaan Indonesia nanti pada tahun 2045.


To Top

Acara Rock the Vote Indonesia CEPP Universitas Palangka Raya ini merupakan acara perdana yang dilakukan oleh CEPP Universitas Palangka Raya. Meski baru pertama kali dilakukan antusiasme peserta sangat besar. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang hadir. Selain itu, pada sesi tutoring hal yang menarik ialah para dosen turut menjadi tutor beserta para mahasiswa Ilmu Politik Universitas Palangka Raya.

Rock the Vote Indonesia CEPP Universitas Palangka Raya ini bertujuan tidak hanya memberikan pendidikan politik untuk menyambut Pemilu 2014 April. Acara ini juga bertujuan untuk menyiapkan para calon pemimpin Indonesia di 100 Tahun Kemerdekaan Indonesia nanti pada tahun 2045. Dengan materi seperti Politik, Partai Politik, Demokrasi, Pemilu, dan Partisipasi, para peserta yang merupakan pemilih muda diharapkan mampu menjadi pemilih muda yang cerdas dan kritis serta menjadi duta pemilih muda untuk lingkungan mereka masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>